Teras Narang : Willy Midel Yoseph Pemimpin Berpengalaman

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Tokoh Masyarakat Kalimantan Tengah sekaligus Senator Republik Indonesia Sejak 2019 dan mantan Gubernur Kalteng Periode 2005 – 2015 Agustin Teras Narang (ATN) mendorong serta mendukung Willy Midel Yoseph untuk maju dalam Pemilihan Umum Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024 ini.

Menurutnya figur Willy Midel Yoseph yang berpasangan dengan Habib bin Yahya ini mempunyai mempunyai segudang pengalaman, terlebih kapasitas WMY mampu menjadi pemimpin di Kalimantan Tengah.

“Pak Willy adalah orang yang berpengalaman, menjadi bupati dua periode dan pernah dipercaya masyarakat Kalteng duduk di DPR-RI,” kata Teras Narang beberapa waktu yang lalu dilansir dari kaltengpos.jawapos.com.

[irp]

“Masyarakat Kalteng harus cerdas dan hati-hati memilih gubernurnya untuk lima tahun akan datang. Karena kita harus milih figur yang punya karakter, punya kompetensi, terkait masalah yang menyangkut daerah ini,” ujarnya lagi.

Tokoh Kalteng yang pernah menerima Anugerah Tanda Penghargaan KSATRIA BAKTI HUSADA tahun 2012 dari Menteri Kesehatan RI atas jasa luar biasa dalam menggerakan dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat ini kembali menyampaikan, bahwa proses pemilihan harus diserahkan kepada rakyat. Namun lagi-lagi ia berharap, masyarakar harus hati-hati memilih calon gubernurnya.

“Kalo istilah yang saya pakai. Jangan Beli Kucing Dalam Karung. Pengalaman yang telah lalu jangan lah terulang kembali, hanya janji manis dimulut saja, realisasinya nol besar,” ungkapnya.

[irp]

Menurut Teras, rakyat Kalteng harus memilih sosok gubernurnya yang mengetahui dan memahami tentang keberagaman serta berkeadilan.

“Yang tidak kalah penting pilih pemimpin yang betul-betul perhatian terhadap pembangunan, terutama pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan perekonomian berbasis kerakyatan tentu harus berkeadilan dan lagi-lagi itu semua ada pada WMY,” paparnya.

Terkait poin penting tersebut, anggota DPD RI ini menegaskan bahwa, Kalimantan Tengah perlu dunia investasi baik perkebunan, pertanian dan pertambangan.

[irp]

“Tentu sosok Willy Midel Yoseph mempunyai kapasitas sebagai jembatan emas, yang mampu menjaga kepentingan investor dengan baik dan yang tidak kalah pentingnya lagi kepentingan masyarakat itu sendiri,” tegasnya. (RK1)