BPBD Mura Bantu Evakuasi Truk Terbalik di Jalan Poros Puruk Cahu – Muara Teweh

Keterangan foto : Personil BPBD Murung Raya tampak akan melakukan evakuasi terhadap truk yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan poros Puruk Cahu - Muara Teweh, Jumat (27/9/2024).

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Tim penanggulangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya turut membantu pihak Satuan lulu lintas Polres Murung Raya pada evakuasi terhadap sebuah truk dengan nomor polisi DA 8313 BK saat terbalik di jalan poros Puruk Cahu – Muara Teweh pada Jumat (27/9/2024).

Dalam insiden tunggal itu tidak terdapat korban jiwa, namun bagian badan truk mengalami rusak akibat truk terbalik ke bagian kanan jalan.

“Setelah mendapatkan laporan kita perintahkan personil untuk membantu mengevakuasi truk yang terbalik di ruas jalan poros Puruk Cahu – Muara Teweh,” kata Kalaksa BPBD Murung Raya Fitrianul Fahriman, Jumat (27/9/2024).

Menurut Fahriman pihaknya selalu sigap terdapat laporan masyarakat yang meinginkan pertolongan pihaknya, sehingga personil yang piket sudah selalu sedia ketika ada permintaan pertolongan segera.

“Baik terkait bencana alam maupun non alama, sepanjang ada permintaan kepada kami akan ditindaklanjuti, artinya kami selalu bersedia kapanpun diperlukan,” sebut Fahriman.

Sebelum dilakukan evakuasi, badan truk sempat menutup sebagian badan jalan, sehingga cukup mengganggu lancarnya arus transportasi masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

“Kami berharap juga masyarakat agar dapat selalu berhati-hati, tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara baik di darat, sungai maupun danau,” beber Fitrianul. (RK1)