Terbakarnya Satu Unit Rumah Ditengah Kota Puruk Cahu Gegerkan Warga

Satu unit rumah dinas ditengah Kota Puruk Cahu terbakar, api dengan cepat melalap struktur bangunan yang terbuat dari kayu

PURUK CAHU, RAKYATKALTENG.com – Peristiwa kebakaran terjadi pada malam hari tepatnya pukul 21.00 wib dengan menghanguskan satu unit rumah yang berada ditengah-tengah pusat Kota Puruk Cahu yang tak jauh dari persimpangan komplek Pemda Murung Raya (Mura) hingga membuat masyarakat setempat dan pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani geger, Rabu (27/9/2023).

Api dengan cepat membesar dikarenakan satu unit rumah tersebut sepenuhnya didominasi dengan konstruksi bangunan kayu. Beruntungnya, kebakaran tersebut tidak melalap kebangunan rumah lainnya dan berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Kapolres Mura, AKBP Irwansah melalui Kapolsek Murung, IPDA Catur Iga Akbar Imanudin memberikan keterangan sementara bahwa diketahui satu unit rumah yang terbakar tersebut merupakan salah satu rumah dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura.

“Sejauh ini berdasarkan hasil identifikasi sementara kami, terdapat 4 unit motor turut terbakar dan beruntungnya tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran ini, dikarenakan penghuni rumah saat menjalankan ibadah di Cristian Center,” ucap Kapolsek Murung saat berada di lokasi kebakaran.

Sementara, untuk penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui pasti dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian setempat.

“Untuk penyebab masih belum bisa kita simpulkan, nanti kita akan lakukan olah TKP terlebih dahulu yang nantinya akan dibantu oleh pihak identifikasi dari Polres Mura untuk mengetahui dugaan atau penyebab terjadinya kebakaran,” tandasnya. (USH/RK2)